Dialogue

Vocabulary

Learn New Words FAST with this Lessonโ€™s Vocab Review List

Get this lessonโ€™s key vocab, their translations and pronunciations. Sign up for your Free Lifetime Account Now and get 7 Days of Premium Access including this feature.

Or sign up using Facebook
Already a Member?

Lesson Transcript

Halo semua, saya Fira.
Jakarta International Java Jazz Festival (JIJJF) adalah festival musik jazz Indonesia terbesar tahunan yang diselenggarakan setiap awal bulan Maret di Jakarta oleh Java Festival Production sejak tahun 2005.
Dalam video kali ini, kita akan melihat apa saja yang ditampilkan oleh festival ini.
Apakah Anda tahu apa bunyi slogan yang dibanggakan oleh JIJJF?
Saya akan memberi tahu Anda jawabannya di akhir pelajaran ini. Walaupun masih berusia muda, JIJJF merupakan salah satu festival jazz terbesar di dunia dan terbesar di belahan dunia selatan. Sejak pagelaran awal di tahun 2005, ajang ini dirancang untuk menjadi festival jazz dengan skala besar dengan menampilkan 125 grup musik, 1.045 orang musisi, yang tampil di 146 pertunjukan. Festival yang pertama ini menyedot 47,500 penonton dalam festival 3 hari ini.
Jajaran musisi terkemuka yang tampil di tahun 2005, misalnya, tidak tanggung-tanggung adalah mendiang raja blues James Brown, Earth, Wind, and Fire Experience, Eric Benet, Bubi Chen (pianis lokal kelas dunia), dan Angie Stone. Penampil di ajang-ajang berikutnya juga tidak kalah pamor, seperti Lee Ritenour, Sergio Mendes, Chaka Khan, Bob James, Bobby Caldwell dan seterusnya.
Musisi lokal kelas dunia juga ikut meramaikan jajaran penampil, dari bakat termuda hingga yang paling senior. JIJJF juga menghadirkan genre musik yang sedikit saja menyimpang dari jazz sehingga pengunjung festival ini sangat bervariasi dari segi umur. JIJJF mungkin festival jazz yang memiliki pengunjung remaja terbanyak.
Museum Rekor Indonesia MURI memberikan penghargaan piagam tertinggi rekor dunia untuk festival ini. Jakarta International Java Jazz Festival memecahkan rekor dunia sebagai festival jazz terbesar di dunia dengan menghadirkan sebanyak 1.300 musisi, artis &grup musik di 21 panggung.
Nah, sekarang saya beri tahu jawabannya ya.
Apakah Anda tahu apa bunyi slogan yang dibanggakan oleh JIJJF?
JIJJF mengusung motto Bringing the World to Indonesia atau Menghadirkan Dunia di Indonesia. Motto ini dibuktikan oleh JIJJF dengan mengundang jajaran musisi kelas dunia untuk tampil di panggung JIJJF tiap tahunnya.
Bagaimana, apa Anda bisa menemukan hal baru yang menarik?
Tertarik untuk menikmati panggung kelas dunia di Indonesia?
Silakan tinggalkan komentar Anda di IndonesianPod101.com.
Sampai jumpa di pelajaran berikutnya.

1 Comment

Hide
Please to leave a comment.
๐Ÿ˜„ ๐Ÿ˜ž ๐Ÿ˜ณ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜’ ๐Ÿ˜Ž ๐Ÿ˜  ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜… ๐Ÿ˜œ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜ญ ๐Ÿ˜‡ ๐Ÿ˜ด ๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜ˆ โค๏ธ๏ธ ๐Ÿ‘
Sorry, please keep your comment under 800 characters. Got a complicated question? Try asking your teacher using My Teacher Messenger.
Sorry, please keep your comment under 800 characters.

IndonesianPod101.com
Friday at 6:30 pm
Your comment is awaiting moderation.

Tertarik untuk menikmati panggung kelas dunia di Indonesia?

Are you interested in enjoying the world class stage in Indonesia?