Dialogue

Vocabulary

Learn New Words FAST with this Lessonโ€™s Vocab Review List

Get this lessonโ€™s key vocab, their translations and pronunciations. Sign up for your Free Lifetime Account Now and get 7 Days of Premium Access including this feature.

Or sign up using Facebook
Already a Member?

Lesson Transcript

Halo semua, saya Fira.
Kenaikan Isa Almasih adalah hari besar umat Kristen yang dirayakan 40 hari setelah Paskah. Menurut Perjanjian Baru , pada hari ke-40 setelah bangkit dari kematian, Yesus membawa murid -muridnya ke Bukit Zaitun untuk menyaksikan Dia naik ke surga.
Dalam video kali ini, kita akan membahas peringatan yang lazim dilakukan oleh umat Kristen di Indonesia.
Kegiatan apa yang sering dilakukan anak Sekolah Minggu di hari Kenaikan Yesus Kristus?
Saya akan memberi tahu Anda jawabannya di akhir pelajaran ini.
Tradisi yang lazim dilakukan oleh umat Kristen pada hari ini adalah ziarah makam. Sejak subuh, taman pemakaman umum sudah mulai dipenuhi orang yang ingin berziarah ke makam keluarga dan leluhur yang sudah meninggal dunia . Kesempatan ini dipakai untuk mendoakan arwah keluarga kepada Yesus dengan harapan agar mereka naik ke surga, sama seperti Kristus. Setelah berdoa, mereka melakukan prosesi tabur bunga di atas pusara.
Pada hari ini pun, umat Kristen menghadiri misa dan kebaktian di gereja. Kelompok-kelompok gereja, seperti kelompok pemuda dan anak-anak sekolah minggu , juga sering menggunakan hari libur ini untuk mengadakan kegiatan sosial yang diwarnai oleh semangat kenaikan Isa Almasih.
Libur nasional ini jatuh pada hari Kamis setiap tahunnya. Kesempatan ini digunakan oleh banyak orang yang tidak merayakan untuk ber akhir pekan yang panjang dengan mengambil cuti di hari kejepit , yaitu hari Jumat, dan berjalan-jalan ke luar kota bersama keluarga.
Hari Kenaikan Isa Almasih lebih lazim disebut hari kenaikan Yesus Kristus bagi pemeluk Kristen. Isa Al Masih adalah sebutan bagi Yesus Kristus dalam Al-Quran. Isa adalah bahasa Arab untuk Yesus dan Masih adalah bahasa Arab untuk Mesias.
Nah, sekarang saya beri tahu jawabannya ya.
Kegiatan apa yang sering dilakukan anak Sekolah Minggu di hari Kenaikan Yesus Kristus?
Kalau biasanya anak Sekolah Minggu mengikuti kebaktian di dalam ruang kelas, kebaktian untuk menyambut Kenaikan Yesus Kristus diadakan di padang yang berbukit-bukit untuk menghayati peristiwa terangkatnya Yesus ke surga. Cara lain yang biasa dilakukan adalah melepaskan balon-balon ke udara.
Bagaimana, apa Anda bisa menemukan hal baru yang menarik?
Apakah Anda pernah mengalami hari kejepit?
Silakan tinggalkan komentar Anda di IndonesianPod101.com. Sampai jumpa di pelajaran berikutnya.

1 Comment

Hide
Please to leave a comment.
๐Ÿ˜„ ๐Ÿ˜ž ๐Ÿ˜ณ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜’ ๐Ÿ˜Ž ๐Ÿ˜  ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜… ๐Ÿ˜œ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜ญ ๐Ÿ˜‡ ๐Ÿ˜ด ๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜ˆ โค๏ธ๏ธ ๐Ÿ‘
Sorry, please keep your comment under 800 characters. Got a complicated question? Try asking your teacher using My Teacher Messenger.
Sorry, please keep your comment under 800 characters.

IndonesianPod101.com
Friday at 6:30 pm
Your comment is awaiting moderation.

Apakah Anda pernah mengalami hari kejepit?

Have you ever had a 'sandwiched' day?